Pages

Musuh Terbesar Adalah Diri Sendiri


Sebenarnya menurut gue musuh terbesar dalam hidup 
adalah diri sendiri
mengapa???

mungkin lo pernah ngerasain males ngapa-ngapain
seperti sekolah,kuliah, ataupun kerja,
dan kadang rasa itu timbul begitu saja
tanpa tahu penyebabnya.

dan menurut ke sok tahuan gue cara yang paling efektif ketika menglami hal yang seperti itu
adalah, sebisa mungkin bangkit dan lakuin apa yang semestinya harus di lakuin
pikirin kalo hanya diam terus lo ga bakalan nyelesein maslah yang ada.
lawan rasa malas itu sampe ke akar-akarnya.
hehehe,,, itu sih yang bisa gue lakuin.
walaupun belum 100% berhasil di terapin.


 mungkin kadang juga suka ngerasa benci atau ga suka ma seseorang
tanpa dasar dan alasan yang jelas.
kalau udah sampe ke tahap ini gue saranin lebih mendekatkan diri aja ama sang pencipta
hahaha.... karena ini udah termasuk kategori dengki
dan ini dilarang oleh agama.


memang juga terkadang rasa untuk mementingkan diri sendiri juga ga mau kalah untuk muncul,
ketika seseorang butuh pertolongan kita dan seolah kita menutup mata
juga selalu ada.
dan alangkah lebih baik mencoba membantu semampunya
walaupun ga bisa menyelesaikan persoalan tapi minimal meringankan daripada hanya mementingkan
diri sendiri karena mungkin suatu saat nanti kita juga butuh di tolong orang lain.


dan untuk membuat diri lebih baik maka kikislah perlahan-lahan
sifat buruk yang ada dalam diri kita
sehingga menjadi manusia yang lebih baik.
itulah sepenggal cerita dan ke sok tahun saya juga ke sok benaran saya
sekali lagi manusia memang tidak luput dari kesalahan, namun jangan di jadikan suatu alasan
untuk membuat diri kita menjadi lebih baik.



kuyen kuyasakti

Rakyat jelata yang haya ingin berbagi informasi.

No comments:

Post a Comment