Pages

Makna Idul Adha

Idul Adha dan peristiwa kurban yang setiap tahun dirayakan umat muslim di dunia seharusnya tak lagi dimaknai sebatas proses ritual, menurut gue lebih mendalami makna berkurban itu seperti apa itu lebih penting. Tidak hanya sekedar menyembelih hewan kurban seperti sapi atau kambing (sorry keluarganya di sebut... haha) melainkan lebih belajar untuk berbagi kepada yang kurang mampu. apalagi mungkin di antara mereka tidak setiap waktu bisa makan daging termasuk gue sendiri, tapi kalo gue sih vegetarian hehe (ngeles.com).

menjelang kurban tidak hanya kaum yang kurang beruntung yang merasakan berkah dari idul adha tapi juga para pedagang hewan pun ikut di untungkan haha inget kerjaan lama..


bahkan sampe ke pinggir jalan-jalan raya,, hebat si abang jemput bola kali ya..!
tapi apakah semua merasa idul adha ini sebagai berkah.. bagaimana dengan yang satu ini..



tenang bing Allah udah ngasih tempat yang terbaik buat lo...

Sebenarnya makna berkurban yang pas buat keadaan negri kita sekarang ini yang seperti apa sih??
harus berani di sembelih seperti Nabi Ismail a.s?? (gw juga mikir2 dulu hehe..)

kalo menurut gue belajar dari peristiwa kurban ini adalah ga usah mikirin pemerintah dulu,, dari diri sendiri aja dulu, kurban itu adalah mau berbagi dengan orang lain walau pun itu kecil, membantu sesama, dan lain-lain dan lain-lain intinya membuat orang lain menemukan kembali senyumannya tapi bukan berarti harus guling-guling ngelwak supaya orang lain tersenyum.

jadi yang paling inti "sebarkanlah kebaikan dimanapun lo berada" niscaya lo bakal dapetin kebikan yang lebih suatu saat nanti,, tebar kebikan ke orang-orang terdekat lo, orang-orang di sekitar lo, juga pada tempat lo menginjakan kaki dan bernafas, alam ini juga butuh kebaikan lo...

dan sebuah pepatah klasik emak gue "teruslah berbuat kebaikan walaupun orang lain berpikir dengan lo berbuat baik lo itu ada maunya, maka teruslah tetap berbuat baik."

kuyen kuyasakti

Rakyat jelata yang haya ingin berbagi informasi.

1 comment: