Pages

Berpikir Positf

Berpikir positif adalah pikiran yang dapat membangun dan dapat memperkuat kepribadian atau karakter. Ini juga berarti bahwa kita bisa menjadi pribadi yang lebih matang, Lbih berani menghadapi tantangan, dan melakukan hal-hal yang hebat. Pikiran positif tak akan membuat kita berhenti karena keterbatasan atau kelemahan kita, namun pikiran positif justru akan membuat kita mencari kekutan kita hari demi hari.

Pascal pernah mengatakan kalimat-kalimat bijak, yang kira-kira bunyinya seperti ini :

"Pikiran positif datang dari kepercayaa, pikirn negatif datang dari keragu-raguan; rasa takut yang benar adalah rasa takut yang di gabungkan dengan harapan, serta lita nerharap pada Tuhan yng kita yakini; sementara rasa takut yang salah digabungkan dengan keputusan, karena kita takut pada Tuhan; beberapa orang takut kehilangan-Nya, sementara yang lain takut mencarinya."

Jadi, kita tak perlu ragu-ragu akan kemampuan kita. Kita harus percaya pada kemampuan kita. Harga diri yang kita miliki seharusnya bisa membuat kita kuat dan terus bersikap positif. Kita juga seharusnya tak pantasuntuk menjadikan 'membuat alasan' sebagai kebiasaan kita. Sikap seperti ini tak akan bisa membuat kita menjadi pemenang dalam kehidupan ini. Sikap seperti inilah yang akan membunuh ambisi, melemahkan kemauan, dan membahayakan diri kita sendiri.

Berfikir positif sangatlah penting diterapkan dalam hidup, karena pikiran tersebut dapat mempengaruhi hidup anda untuk melakukan hal-hal yang tepat. Ada banyak orang yang salah mengambil profesi  atau bisnis karena mereka tidak berfikir dengan matang dan positif. Mereka tidak nisa membuat pilihan yang tepat bagi hidup anda.





kuyen kuyasakti

Rakyat jelata yang haya ingin berbagi informasi.

No comments:

Post a Comment