Pages

Pikiran Bawah Sadar


Pikiran bawah sadar  adalah pikiran pasif, sedangkan pikiran sadar adalah pikiran aktif. Pikiran bawah sadar ibarat potret alam semesta, apa yang pernah kita pelajari, lihat,dengar, dan rasakan melalui panca indra terekan dan tersimpan di alam pikiran bawah sadar kita. Banyak orang menyebut pikiran bawah sadar sebagai arsip atau perpustakaan kehidupan seseorang. Pikiran bawah sadar menyimpan miliaran rekamana peristiwa kehidupan.

Pikiran sadar ibarat "katalog" dan pikiran bawah sadar ibarat "buku dan jurnal" yang menimpan berbagai peristiwa kehidupan. Semua peristiwa itu bisa dicari melalui "katalog" (pikiran sadar). Jadi, kalau saat ini anda tiba-tiba sadar untuk mengingat masa kecil anda, lembaran peristiwa lama yang sudah mengendap akan segera muncul.

Ada juga yang menggambarkan pikiran bawah sadar ibarat komputer. Komputer memiliki file-file atau folder. Dalam masing-masing file itu tersimpan berbagai informasi. Saat anda membutuhkan suatu fie atau dua file, Anda tinggal mengklik saja. Anda pun bisa "mengkomunikasikan" antarfile untuk mendapatkan informasi lebih.

Di dalam otak kita tersimpan pula endapan-endapan dari peristiwa positif dan negatif, dari peristiwa sepiritual, emosional, dan intelektual. Semua itu tersimpan dalam pikiran bawah sadar. Endapan-endapan itu mengkristal menjdi sebuah nilai yang disebut "sistem keyakinan tertentu" atau "file" tertentu. Dengan demikian, pikiran bawah sadar sebetulnya merupkan bangunan pikiran yang terdiri atas berbagai kristal "keyakinan", seperti keyakinan berbasis religius (iman),keyakinan akan asumsi akademik (terori), keyakinan akan suatu keberhasilan (optimis), dan lain-lain.

Sistem keyakinan inilah yang akan menjadi pijakan bertindak (perilaku pemiliknya. Contoh, seseorang yng ingin berperilaku religius akan mengambil kristal "keyakinan religinya" sebagai pijakan bertindak, seseorang dosen akan lebiah banyak mengakses kristal keyakinan "optimisme", dan seterusnya. Kristal-kristal inilah selanjutnya menjadi "kekayaan" yang tak ternilai harganya.

Aktivasi secara optimal berbagai kekayaan tersebut menjadi hal yang sangat penting dalam rangka membangun kesuksesan. Semakin rajin seseorang mengakses kekayaan yang tersimpan dalam pikiran bawah sadarnya, semakin kekayaan itu memberi energi kekuatan. Pikiran bawah sadar akan memberikan energi sejumlah yang anda minta. anda akan mendapatkan aksi atau respons dari pikiran bawah sadar sesuai dengan pikiran atau ide yng ada di pikiran sadar anda. Pikiran sadar akan memberikan dan melakukan semua hal yng dibutuhkan untuk dapat mewujudkan apapun perintah yang masuk ke dalamnya.

Apabila anda ingin sukses, sejumlah pikiran bawah sadar akan mencarikan kristal-kristal keyakinan atau file-file yng berhubungan dengan sukses. Semakin kuat permintaan anda, semakin gencar pula pikiran bawah sadar anda mencarikan dan mengupayakan agar permintaan itu dapat di penuhi. Ketika nda sering menghadapi persoalan serius, misalnya, pikiran bawah sadar akan terus mencarikan jawabannyan bahkan sampai terbawa mimpi karena saking sulitnya pertanyaan itu.

Koordinasi pikiran sadar dan bawah sadar, dengan demikian, menjadi hal yang sangat penting agar pikiran bawah sadar menjadi pemasok yang baik. Jadi, rjin-rajinlah bertanya dan berkunjung kesana, niscaya pikirn bwah sadar akan meresponsnya.

Kemampuan memanfaatkan pikiran bwah sadar membuat kita menjadi lebih optimis untuk meraih sukses. Yakini metode mengumpulkan semua potensi diri yang tersimpan di dalam pikiran bawah sadar untuk dijadikan kekuatan baru dn diaktualisasikan.

kuyen kuyasakti

Rakyat jelata yang haya ingin berbagi informasi.

No comments:

Post a Comment