Pages

Tujuh Kekuatan Utama Manusia

Kali ini saya akan mencoba menguraikan tujuh kekutan manusia (berdasarkan trilogi keyakinan dan anugerah ilahi yng kita miliki) yang jika di gunakan dengan penuh keyakinan dan konsistensi akan membawa kita kepada kehidupan yang berkelimpahan.

Kekuatan Impian (The Power Of  Dreams)

Untuk memperoleh hal-hal terbaik dalam kehidupan ini, setiap kita harus memiiki impian dan tujuan hidup yang jelas. Setiap kita harus berani memimpikan hal-hal terindah dan terbaik yang kita inginkan bgi kehidupan kita dan bagi kehidupan orang-orang yang kita cintai. Tanpa inpian ,kehidupan kita akan berjalan tanpa arah dan akhirnya kit tidak menydari dan tidak mampu mengendalikan kemana sesungguhnya kehidupan kita akan menuju.





Kekuatan dari Fokus (The Power Of Focus)

Focus adalah daya (power) untuk melihat sesuatu (termasuk masa depan, impian sasaran atau hal-hal lain seperti kekuatab dan kelemahan dalam diri, peluang di sekitar kita dan sebagainya) dengan jelas dan mengambil langkah untuk mencapainya. Seperti sebuah kacamata yang membantu seseorang untuk membantu melihat seseorang dengan jelas, kekuatan fokus membantu kita melihat impian, sasaran, dan kekuatan kita dengan lebih jelas. Sehingga kita tidak ragu dalam melangkah  untuk mewujudkannya.




Kekuatan Disiplin Diri ( The Power Of  Self Discipline)

Pengulngan adalah kekuatan yang sangat dahsyat untuk mencapai keunggulan. Kita adalah apa yang kita lakukan berulang-ulang. Menurut filsuf Aristoteles, keunggulan adalah senuah kebiasaan. Kebiasaan terbangun dari kedisiplinan diri yang konsisten dan terus menerus melakukan suatu tindakan yang membawa pada puncak prestasi seseorang. Kebiasaan kita menentukan masadepan kita. Untuk membangun kebisaan tersebut, diperlukan disiplin diri yang kokoh. Sedangkan kedisiplinan adalah bagaimna mengalahkan diri kita dan mengendalikannya untuk mencapai impian dan hal-hl terbaik dalam kehidupan ini.


Kekuatan Perjuangan (The Power Of Survival )

Setiap manusia diberikan kekutan untuk menghadapi kesulitan dan penderitaan. Justru melalui berbagi kesulitan itulah kita di bentuk menjadi ciptaan Tuhan yang tegr dalam menghadapi berbagai kesulitan dan kegagalan. Seringkli kita lupa untuk belajar bagaimana caranya menghadapi kegagalan dan kesulitan hidup, karena justru kegagalan itu sendiri merupakan unsur atau bahan utama dalam mencapai keberhasilan atau kehidupan yang berkelimpahan.



Kekuatan Pembelajaran ( The Power Of Learning )

Salah satu kekuatan manusia adalah kemmpuannya untuk belajar. Dengan belajar kita dapat menghadapi dan menciptakan perubahaan dalam kehidupan kita. Dengan belajar kit dapat bertumbuh hari-demi hari menjadi manusia yang lebih baik. Belajar adalah proses belajar seumur hidup. Sehingga dengan senantiasa beljar dalam kehidupan ini, kita dapat terus meningkatkan taraf kehidupan kita pada  arah yang lebih tinggi.



Kekuatan Pikiran (The Power Of  Mind)

Pikiran adalah anugerah Tuhan yang paling besar dan paling indah. Dengan memahami cara bekerja dan mengetahui  bagaimana cara mendayagunkan kekuatan pikiran, kita dapat menciptakan hal-hal terbaik bagi kehidupn kita. Dengan melatih dan mengembangkan kekuatan pikiran, selain kecerdasan intelektual  dan kecerdasan kreatif juga meningkat, juga secara bertahap kecerdsan emosional dan bahkan kecerdasan spiritual kita akan tumbuh dan berkembang ketataran yang lebih tinggi.




Kekutatan Cinta (The Power Of Love)

Cinta dan kedamaian diri akan muncul dari kerinduan yang terus-menerus
kedamaian diri untuk memasuki khadirat Tuhan mellui meditasi. Jika dalam berdoa dan penyembahan sesungguhnya kita sedang berbicara kepada Tuhan, sedangkan dalam bermeditasi kita berusaha  mendengar dalam diam,  keheningan dan kesendirian ( Stillnes- silence and solitude).  Ketika kita semkain cerdas secara spiritual, maka dalam batin kita  muncul(inner peace) yang akan mewujudkan sikap rendah hati (humble) dan hati yang penuh kasih kekutan inilah yang akan mengubah bukan kehidupan kita saja, tetapi juga mengubah kehidupan orang lain di sekitar kita, lingkungan tempat bekerja, komunitas  dimana kita tinggal, juga bangsa  dan bahkan kehidupan umat manusia pda umumnya.




kuyen kuyasakti

Rakyat jelata yang haya ingin berbagi informasi.

No comments:

Post a Comment